Recent Post

1/20/2012

Trend Makanan Diet 2012

 Trend Makanan Diet 2012
Foto: cookandbemerry.com 
Berencana memasukkan program diet dalam resolusi tahun 2012? Diet gaya retro dari guru fitness dan ahli nutrisi ini bisa jadi acuan.Dengan gaya hidup retro banyak hal menyenangkan dan sehat bisa dilakukan selama berdiet nanti.

Jika para chef menyukai cocktail udang, lettuce yang renyah dan Black Forest Cake maka para ahli nutrisipun menjawab dengan diet gaya retro pula, F-Plan Diet. Nicki Waterman dan Amanda Ursell, ahli diet dan fitness penganut gaya hidup retro tetap memilih gaya tahun 80 an. Makan tiga porsi bijian dan bisa mengurangi resiko kanker usus hingga 17 %

Inilah trend makanan diet 2012 yang diusung Amanda seperti yang dilansir The Sun:

Diet Tinggi Serat
Diet yang dikenal dengan nama F-Plan Diet ini sempat booming pada tahun 1980-an. Orang yang menjalankannya membatasi asupan kalori kurang dari 1,500 kkal per hari, ditambah dengan konsumsi makanan kaya serat. Perut akan terasa kenyang lebih lama, mengurangi keinginan makan, dan serat dapat menyehatkan sistem pencernaan. Diramalkan, diet ini akan kembali tren tahun depan.

Sayuran Sumber Vitamin K
Vitamin K membantu penyerapan kalsium untuk tulang. Vitamin ini bisa diperoleh dari kailan, bayam, kubis, peterseli, brokoli, tauge, selada, buncis, kembang kol, dan timun.

Stevia
Berasal dari daun tanaman Stevia rebaudiana. Stevia adalah pemanis alami yang hanya sedikit berpengaruh pada gula darah, tidak seperti gula tebu. Stevia dapat menjadi alternatif aspartam dan sakarin yang lebih sehat untuk digunakan dalam makanan, minuman, atau masakan.

Ekstra oat
Pilihlah roti, biskuit, cake, dan sereal dengan tambahan beta glucan. Kandungan dalam oat ini membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Telur dan roti
Penelitian University of Surrey menyebutkan bahwa memakan telur dengan roti akan membuat lebih kenyang dibanding sereal dan croissant. Hal ini akan membuat kita mengonsumsi lebih sedikit kalori saat makan siang dan makan malam. Tenang saja, konsumsi telur tiap hari tidak menaikkan kolesterol jahat, kok.

Es krim sehat
Peneliti dari India menemukan fakta bahwa menambahkan dua jenis probiotik (B. lactis dan L. streptococcus) ke dalam es krim dapat mengurangi bakteri dalam mulut yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Sumber : http://www.detikfood.com/read/2011/12/13/172454/1790288/900/trend-makanan-diet-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar