Recent Post

1/20/2012

Tips untuk Mengembangkan kebiasaan makanan yang sehat


Anak-anak mengembangkan preferensi alami untuk makanan yang paling mereka nikmati , sehingga tantangannya adalah untuk membuat pilihan yang sehat menarik. Tidak peduli seberapa baik niat Anda, mencoba untuk meyakinkan seorang anak delapan tahun dengan apel adalah sebagai manis memperlakukan sebagai cookie bukanlah resep untuk sukses! Namun, Anda dapat memastikan bahwa diet anak-anak Anda adalah bergizi dan sesehat mungkin, bahkan ketika memungkinkan untuk memperlakukan beberapa favorit mereka.

Makan Sehat: Orangtua 'Panduan untuk Anak-anak dan Remaja 

Dorongan anak untuk meniru yang kuat, jadi penting Anda bertindak sebagai model peran bagi anak-anak Anda. Tidak ada gunanya meminta anak Anda untuk makan buah dan sayuran saat Anda ngarai pada keripik kentang dan soda.

Top tips untuk mempromosikan anak makan makanan yang sehat

  • Biasakan makan dengan keluarga . Mengetahui makan malam disajikan pada sekitar waktu yang sama setiap malam dan bahwa seluruh keluarga akan duduk bersama adalah nyaman dan meningkatkan nafsu makan. Sarapan merupakan waktu yang tepat untuk makan keluarga, terutama karena anak-anak yang makan sarapan cenderung untuk berbuat lebih baik di sekolah.
  • Memasak makanan lebih banyak di rumah. Makan makanan rumah dimasak lebih sehat bagi seluruh keluarga dan menetapkan contoh yang bagus untuk anak-anak tentang pentingnya makanan. Makanan restoran cenderung memiliki lebih banyak lemak, gula, dan garam. Sempatkan makan di luar hanya untuk acara-acara khusus.
  • Biasakan anak-anak yang terlibat. Anak-anak senang membantu orang dewasa membeli di toko kelontong, memilih apa yang terjadi di dalam kotak makan siang mereka, dan mempersiapkan makan malam. Ini juga kesempatan bagi Anda untuk mengajarkan mereka tentang nilai gizi makanan yang berbeda, dan (untuk anak-anak lebih tua) cara membaca resep makanan.
  • Membuat berbagai camilan sehat makanan ringan yang tersedia, bukan zero kalori . Jauhkan banyak buah-buahan, sayuran, gandum makanan ringan, dan minuman sehat (air, susu, jus buah murni) sekitar dan mudah diakses sehingga anak-anak menjadi terbiasa untuk meraih camilan sehat bukan makanan ringan kalori kosong seperti soda, keripik, atau cookie.
  • Batasi porsi. Jangan memaksa anak Anda membersihkan piring, dan tidak pernah menggunakan makanan sebagai hadiah atau suap.   sumber : http://www.helpguide.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar