Recent Post

1/04/2012

makan itu penting !



Kali ini saya akan nge-post sesuatu yang penting !! yaa benar ini merupakan pertama kalinya saya nge-post yang penting, biasanya ga. apa yang akan saya post sekarang ? ini dia..


Jadi begini, di sekolah saya yang amat begitu saya sayangi (ini hanya kebohongan belaka), teman-teman saya stres http://www.emocutez.comdikarenakan badannya yang sekarang mulai ehm maaf membesar, sebenarnya bukan teman-teman saya saja melainkan saya pun ikut terkait dalam masalah ini.




cuplikan 1 di sekolah..
teman 1 : aduh nan, kemaren kan gw ke puskesmas, liat berat badan gw naik sekilo !!! aaaa!! gw harus ngapain dong nan ??
gw : yaelah... sekilo doang..(dalam hati mengatakan gw aja 3 kilo..)
teman 1 : iih hanan, naik satu kilo itu nan resiko sangat amat besar nan !!
gw : apa coba resikonya?
teman 1 : baju bisa ga muat , trus badan terasa berat, udah gitu bakal di ejekin sama temen-temen, aduh nan kepikirannya aja udah stres gw..
gw : elaah, ga segitunya kali..http://www.emocutez.com (sok santai, dalam hatinya khawatir juga ama badan)
teman 1 : itu tuh,, yang ngebuat badan akan tambah besar, semakin lo santai semakin besar badan lo..
gw : gile, dapet dari mana itu kata?
teman 1: gw buat sendiri
gw : males gila...http://www.emocutez.com

seletah percakapan dengan teman itu, saya mulai memikirkan nasib sang badan. apa yang harus aku lakukan untuk badanku yang bulat ini ?? (kata saya dalam hati)

cuplikan 2 di rumah
umi : hanan, makan siang..
gw : udaah mih disekolah tadi.. (boong, critanya mau ga makan gara-gara pengen diet)
umi : makan lagi !
gw : *speechless*
(setelah makan)
gw : mih, anan gendutan ya?
umi : gaa.. (mungkin kelanjutannya gaa.. salah lagi)
gw : kata temen anan, kalo perempuan ga bagus gendut mih.
umi : hanan ga gendut ko, cuman berisi.. haha,
gw : .............
umii : hanan itu sedang pertumbuhan, harus banyak makan, supaya punya gizi buat sekolah, supaya tinggi. bla bla bla bla.. (menasehati anaknya yang sepertinya tidak dapat di nasehati)
gw : *hanya menggaguk-angguk*

walaupun sudah di nasehati dengan amat baik, tetap saja sang anak yang unyu ini sok-sok diet dengan gayanya sendiri..
diet ala hanan
  1. kalau biasanya makannya sepiring, sekarang setengah piring.
  2. lompat-lompat ga jelas abis makan, supaya makananya cepat turun
  3. ga mau minum susu karena punya pikiran kalo minum susu akan lebar seperti sapi
  4. di sekolah pas mau jajan, uang jajannya ga dipakai, jadi kalo laper minta makanan teman.
  5. beranggapan kalo makan nasi + lauk pauk itu bikin gendut, jadi menganti menunya menjadi burger + kentang goreng yang banyak.
  6. sit up, push up, dan olahraga kecil masing-masing sekali, (itu juga kalo inget)
  7. ga sarapan, makan siang sedikit, kalo makan malam malah di banyakin.
kalau ternyata anda menemukan kesamaan diet anda dengan saya maka ternyata anda dan saya .. SEHATI !! hehe 

setelah saya les biologi dan mengetahui bahwa guru les saya itu tau cara diet yang benar, akhirnya saya mengetahui bahwa diet yang di diet yang amat teramat salah dari yang paling tersalah. iya saya sedikit tidak pintar saya tau itu, kalo bahasa lembutnya bloon.http://www.emocutez.com
lagian sih saya sok-sokan diet tanpa pengetahuan, -.-
 
akhirnya mata saya terbuka lebar (walaupun sebelumnya mata saya sudah besar dan amat lebar) saya sadar bahwa sebenarnya..
http://www.emocutez.comMakan itu penting ! saya ulang agar lebih jelas Makan itu penting ! kurang jelas ? Makan itu penting ! selain untuk gizi, pertumbuhan,bikin otak jalan. penelitian saya mengatakan teman-teman saya yang gendut atau pun gemuk lebih cepat menghafal di banding orang yang badannya kecil (penelitian akurat !!!)
Kalau yang lagi pertumbuhan atau masa remaja, mending ga usah pikirin yang namanya diet itu !! karena apa ? KITA MASIH DALAM MASA PERTUMBUHAN !! bagi yang merasa masih pendek seperti saya ini mending makan yang banyak !! dan jangan lupa untuk berolah raga, supaya makananya ga jadi lemak !

oh iya ! jangan buang buang makanan !! ingat bahwa banyak yang membutuhkan makanan di sana !! tuhan bakal marah kalo kalian begitu ~! ingat pesan mama !!


bagaimana post kali ini? sedikit penting bukan ?
 
 
Sumber : http://varhanania.blogspot.com/2011/05/makan-itu-penting.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar