Recent Post

1/07/2012

Golden Dragon Palace


Sesuai dengan namanya, restoran Golden Dragon Palace yang terletak di Hermes Hotel Jalan Pemuda ini menghidangkan kuliner ala Chinese. Beberapa waktu yang lalu resto ini cukup heboh dalam mempromosikan masakan masakan ala Hongkong dan dimsum dengan promosi diskon yang menggiurkan serta menekankan cita rasa yang berbeda oleh chef-chef yang langsung diimpor dari negara asal masakan tersebut.

Resto ini terletak di lantai 2. Walaupun tidak terlalu luas, ruangan ini cukup untuk menampung tamu-tamu dari hotel serta pengunjung dari luar. Kebanyakan meja yang disediakan disini bulat dan besar, cukup untuk family dining. Namun ada beberapa meja di bagian samping yang cukup untuk kapasitas pengunjung yang lebih kecil. Di pagi hari resto ini menyediakan berbagai jenis dimsum yang boleh dibilang rasanya cukup memuaskan dengan harga yang tidak terlalu mahal, tetapi kami datang di malam hari dan menu yang ditawarkan berupa ala carte.
To start off, kami pesan pao telur asin (13rb). Biasanya jenis dimsum ini tidak ditemukan di Nelayan atau dimsum Ayong, tetapi dapat dijumpai di Grand Duck King dengan nama pao pasir emas.

Hati-hati yah bukanya, karena saosnya bakal meleleh dan panas lho kena lidah. Pao disini lebih kental dan pekat dibanding Grand Duck King yang lebih cair.

Kombinasi 3 jenis BBQ (140rb) disini juga not bad. Dari 3 jenis daging yang dihidangkan, masing-masing juga disediakan saus yang sesuai. Tapi sebenarnya harganya lumayan mahal dengan porsi seperti itu.

Udang goreng telur asin (73rb). Not special dan harganya juga lebih mahal dibanding resto lain yang menyajikan menu yang sama.

Sapo Sapi Enoki (53rb). Finally something nice. Daging sapinya lembut dan saosnya juga mantap, tidak terlalu asin.

Steam Ikan Grapu sayur asin (16rb/ons). Karena pesanan kami sudah lumayan banyak, maka kami ajukan kepada waiter agar ikannya jangan terlalu besar, akhirnya di bill ditulis 6 ons dengan harga 96rb. Not the best presentation, tetapi ikannya segar dan tidak bau amis.
Dan tidak lupa, ada juga Tahu Bailing (41rb) (gambar paling atas). Ada 2 jenis nasi yang bisa anda pilih, nasi putih atau nasi hainam (7rb). Dining di hotel emang ga pernah murah, tetapi setidaknya rasa dan pelayannya tidak mengecewakan. Oh, did we mention free desserts too?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar