Recent Post

1/05/2012

Steak Promo Flavor with Seasonal Fresh Fruit


WISATA kuliner kali ini menghantarkan penulis pada perjuampaan steak dan aneka potongan buah. Ini adalah salah satu cara pengolahan makanan ala western. Hal itu kemudian ditampilkan Hotel Mercure Makassar sebagai promo masakan sejak 15 Oktober sampai 15 November 2011, namanya Steak Promo Flavor with Seasonal Fresh Fruit.

Dari berbagai varian masakan yang dioleh Executive Chef, Bonar Sitorus, penulis diperkenalkan dengan tiga menu utama sebagai andalannya. Yakni Roast Chicken Breast Stuffed, Mexican Oriental with Fruit Salsa, dan Bike Fillet of Snapper with Mandarin Orange Sauce. Dari namanya tentu Anda telah penasaran bagaimana dengan rasanya?

Bonar menuturkan, dari ketiga menu itu ia ingin menghadirkan paduan gurihnya sepotong steak dengan manis asam potongan buah-buahan segar. Rasanya, tentu saja tidak biasa. Steak hadir dengan sensasi berbeda. terlebih sebab, saus steak juga dibuat dari olahan buah-buahan segar tropis yang dibuat pure (menjadi berbentuk liquid).

"Dari pengolahan ini yang kami sajikan tidak hanya makanan lezat, tapi juga makanan sehat. Sebab kehadiran saus buah pada menu steak menjadikan kadar lemak makanan itu jadi berkurang," tutur Bonar.

Mexican Oriental with Fruit Salsa merupakan potongan daging steak yang disajikan dengan kentang dan aneka potongan buah kiwi, strawberry, apel, mangga, dan nenas. Buah-buahan itu disajikan dalam bentuk potongan dadu dan juga saus berbentuk liquid.

Bike Fillet of Snapper with Mandarin Orange Sauce merupakan menu yang terdiri dari potongan daging ikan kakap merah yang dibuat steak. Daging kakap merah itu sebelumnya direndam dalam bumbu racik khusus sekitar satu jam, kemudian dipanggang sebentar dan di oven. Durasi pengolahan makanan ini kurang lebih 15 menit.

"Hal itu untuk menghadirkan warna daging yang natural. Ini juga untuk menghasilkan paduan rasa steak sweet, gurih, dan sedikit asam dengan pas," kata Bonar.

Lebih lanjut dia berujar, pengolahan makanan dengan cara itu adalah untuk pertama kalinya di Makassar. Konsep masak yang tidak biasa itu adalah hasil pembelajaran yang didapatkannya, setelah menjadi koki di luar negeri beberapa tahun.


sumber : http://www.fajar.co.id/read-20111016092808-steak-promo-flavor-with-seasonal-fresh-fruit-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar