Recent Post

1/14/2012

Diet Sehat & Bersahabat Dengan Lemak


Siapa sih yang nggak mau punya tubuh langsing dan ideal? Saking inginnya punya tubuh langsing dan ideal, saat kita menjalani diet sehat seringkali kita takut dan menghindar dari kata lemak. Tahukah Anda kalau tubuh juga membutuhkan lemak.
Lemak merupakan makronutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita sumber energi dan pembawa vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K. Namun, konsumsi lemak memang sebaiknya tidak berlebihan karena timbunan lemak dapat menggangu kesehatan. Konsumsi lemak yang disarankan adalah 62 gram/hari atau sekitar 20-30% dari total kalori.
Lemak tersusun atas asam lemak, dan komposisi asam lemak inilah yang kemudian akan mempengaruhi sifat dari lemak tersebut dan memberikan efek terhadap kesehatan. Disarankan untuk memilih jenis lemak tidak jenuh yang lebih sehat dan omega-3 yang mengandung asam lemak essensial yang tidak dapat diproduksi tubuh2.  Lemak tidak jenuh terdapat pada salmon, tuna, sardin, kacang walnut, alpukat. Hindari juga lemak jenuh dan yang mengandung kolesterol karena memberikan efek terhadap kesehatan. Lemak jenuh terdapat pada makanan seperti margarin, udang, lobster, kuning telur, makanan yg digoreng.
Ladies, let’s think smart! Penuhi kebutuhan nutrisi dengan baik pada saat menjalani diet sehat, salah satunya dengan konsumsi lemak dengan tidak berlebihan.

sumber:  http://www.wrp-diet.com/diet-sehat-bersahabat-dengan-lemak-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar