Recent Post

1/07/2012

Pola Makan Manula Pengaruhi Mental

Headline
bigpondnews.comPola makan kaum manula ternyata turut mempengaruhi mental mereka, demikian ungkap sebuah penelitian terbaru.
Orang-orang manula dengan tingkat vitamin dan zat Omega 3 yang tinggi di darah mereka, memiliki ketahanan mental lebih baik, ketimbang mereka yang sering memakan junkfood, ungkap sebuah studi terbaru.
Hasil studi ini dipublikasikan di Neurology, jurnal dari American Academy of Neurology. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa pola makan yang baik mampu membantu proses penciutan otak, yang umumnya disebabkan oleh penyakit Alzheimer.
"Pendekatan ini jelas menunjukkan bahwa aktivitas biologis dan neurologis yang berhubungan dengan tingkat nutrisi yang diterima tubuh, entah itu bagus atau buruk," ujar Dr. Maret Traber, peneliti dari Linus Pauling Institue, yang juga melakukan penelitian tersebut. Demikian seperti dikutip dari ST.
Untuk penelitian ii, para ilmuwan dari Oregon State University bekerjasama dengan ilmuwan di Oregon Helath and Science University di Portland

Tidak ada komentar:

Posting Komentar