Recent Post

1/21/2012

Makanan Pembuat Mimpi Indah


Jus buah
Foto : Ist

Mimpi adalah bunga tidur, secara umum tidak ada yang bisa membuat seseorang sengaja bermimpi. Namun, dari beberapa peneltiian ternyata ada beberapa makanan yang dapat memicu seseorang untuk bermimpi.

Tidak sekadar tidur lelap, makanan ini juga berpengaruh terhadap mimpi yang akan Anda dapatkan. Bahkan sebagian dari makanan ini memberi efek mimpi indah dan menyenangkan. Penasaran kan, yuk, kita lihat makanan apa saja itu!

Keju
Keju diyakini mempunyai bahan kimia yang akan menstimulasi otak untuk lebih rileks dan berpikiran positif.

Aneka Sayuran

Mengkonsumsi aneka sayuran dipercaya membuat mimpi anda akan seindah pelangi

Susu
Susu bikin Anda bermimpi lebih indah karena asam amino dalam produk susu adalah nutrisi yang baik untuk sistem saraf yang membuat pikiran tetap aktif.

Jus jeruk dan Buah Segar Lainnya
Jus jeruk atau jus buah lainnya telah dikenal bisa menginduksi mimpi yang jernih, nyata dan berkesan. Untuk itu cobalah minum segelas jus atau sekitar 250 ml, tapi jangan berlebihan.

Nasi dan kacang-kacangan
Jika sebelum tidur Anda makan nasi dan kacang-kacangan, maka bisa bermimpi tentang bintang-bintang yang indah di angkasa.

Telur
Wow, kalau makan telur sebelum tidur maka Anda akan bermimpi tentang indahnya seks hehe...

Selain makanan yang bisa memicu mimpi, beberapa makanan dan minuman sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur karena bisa membuat orang mimpi buruk seperti minuman kafein dan makanan yang sulit dicerna.

Air putih akan membuat Anda seperti melihat genangan air yang banyak. Makanan pedas membuat Anda bermimpi tentang kebakaran. Sedangkan daging merah, minuman manis dan alkohol hanya akan membuat Anda bermimpi buruk sepanjang malam.

So, sudah punya pilihan makanan apa yang Anda makan sebelum tidur?


(Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar