Recent Post

1/04/2012

Peralatan Makan Saddam Dipakai Restoran AS

Peralatan makan milik mantan Presiden Irak, mendiang Saddam Hussein, ternyata ditemukan tengah digunakan di sebuah restoran di Park Avenue, Amerika Serikat. Media ABC News mewartakan, Kamis (15/12), sembilan belas peralatan makan dan piring salad, beberapa di antaranya memiliki segel resmi Irak digunakan restoran itu sebagai bagian dari pameran seni.

Peralatan makan itu diyakini milik Saddam Hussein dan keluarga kerajaan Raja Faisal II yang dijarah, lalu secara ilegal diimpor ke Amerika Serikat. Kemudian barang-barang tersebut dijual secara online di eBay.

"Setelah diberitahu tentang status piring milik Irak itu ilegal, pemilik restoran setuju untuk mengembalikannya melalui Kantor Jaksa Amerika Serikat. Peralatan makan itu bisa dikembalikan kepada pemiliknya yang sah, Republik Irak," kata seorang sumber di Kantor Kejaksaan Manhattan, AS, Preet Bharara.

Peralatan makan itu yang hanya beberapa di antara koleksi besar artefak yang dicuri dari Istana Baghdad, dan museum ketika AS memulai operasinya di Irak pada 2003 silam. Rencananya, benda tersebut akan dikembalikan kepada perwakilan Irak di Perserikatan Bangsa-Bangsa

Sumber : http://berita.liputan6.com/read/367639/peralatan-makan-saddam-dipakai-restoran-as

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar