Recent Post

1/14/2012

The Extraordinary Vitamin E!


Penelitian ilmiah membuktikan bahwa fungsi vitamin E tidak kalah penting dengan fungsi vitamin-vitamin yang lain.
Sayang sebagai besar orang kurang akrab dengan vitamin E. Berikut fungsi dan kegunaan vitamin E yang mereka – dan mungkin juga Anda – belum ketahui:
  • Sebagai antioksidan, vitamin E melindungi kulit dari sinar matahari, polusi, obat-obatan, dan zat lain yang mungkin memproduksi radikal bebas yang akan merusak sel kulit. Hasil maksimalnya, vitamin E berperan sangat besar dalam mecegah kanker kulit.
  • Menghambat proses penuaan pada kulit dengan menghilangkan garis tegas dan keriput.
  • Mencegah dan mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari dengan melindungi lapisan epidermis pada kulit dari kerusakan awal yang diakibatkan sinar matahari. Vitamin E juga meningkatkan efektivitas sunscreen ketika digunakan pada kulit.
  • Mengobati beberapa penyakit kulit seperti psoriasis dan erythema.
  • Berperan dalam menghilangkan stretch marks dan mencegah titik-titik penuaan.
  • Mempertahankan keseimbangan kadar minyak pada kulit selama proses membersihkan kulit.
  • Menurunkan tingkat hilangnya air melalui kulit.
  • Meningkatkan fungsi perlindungan pada kulit.
Anda bisa lihat, begitu banyaknya fungsi vitamin E, terutama bagi kesehatan kulit Anda. Anda tak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkannya. Sebagian besar lotion dan skin cream yang Anda pakai harusnya sudah mengandung vitamin E yang Anda cari. Hanya saja, Anda harus memastikan vitamin E di dalamnya terkandung dalam bentuk alkohol (alpha-tocopherol), bukan dalam bentuk asetat (alpha-tocopherol acetate) karena bentuk alkohol diserap kulit dan memberikan fungsi antioksidan yang lebih baik dibandingkan bentuk alkohol.
Para ahli juga merekomendasikan mengonsumsi vitamin E dari berbagai bahan makanan seperti asparagus, alpukat, telur, susu, kacang almond atau hazelnut, biji-bijian, bayam, dan minyak sayuran selain mendapatkannya melalui lotion atau skin cream. Sebegitu mudahnya Anda mendapatkan vitamin E, sebegitu mudahnya Anda mendapatkan kulit yang sehat!. (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar