Recent Post

1/05/2012

Menu Western Berpadu Keindahan Alam Losari


MENCARI menu western yang diracik oleh chef berpengalaman dari belahan Eropa tidak mudah. Utamanya di Makassar. Masih terhitung jari restoran atau rumah makan yang menyajikan hal tersebut. Resep dan cita rasa asli hanya bisa dijumpai di hotel berbintang Ranah Anging Mammiri. Namun kini telah ada pilihan baru. Namanya La Terrace Restaurant.

Tempat makan ini ada di lantai lima New Shogun Restaurant Jalan Penghibur Makassar. Memiliki pemandangan tak terbatas langsung ke laut lepas Pantai Losari. Anging Mammiri sangat terasa di tempat ini. Hingga tak heran saat sunset, tempat ini kerap dijejali pengunjung.

Menyiapkan beragam menu western dari daratan benua Eropa, dan beberapa menu lezat khas Indonesia. Untuk menu western, dari camilan hingga makanan penutup hadir di tempat itu dengan cita rasa beda. Sebab semua masakan di La Terrace tanpa menggunakan penyedap rasa.

"Dari dulu kita fokus akan itu. Mulai dari New Shogun kita sudah dikenal karena kualitasnya, sampai Tokyo Rice Burger, dan itu kita tetap jaga. Makanya La Terrace pun juga tetap dengan konsep itu. Sebab kami sangat peduli dengan kesehatan," ucap pemilik restaurant, Julia Pupella ditemui belum lama ini.

Selain dari kehadiran chef, cara masak yang benar juga sangat diperhatikan di restaurant ini. Maka jangan salah bila Anda mendapatkan cita rasa yang sangat berbeda di tempat lainnya.

"Semua masakan dari menu yang ada di olah secara benar, sesuai dengan daerah asal makanan itu berasal. Kita mau masyarakat tahu, bahwa yang benar itu seperti ini. Harus diingat juga kalau di sini masakan di olah tanpa menggunakan minyak atau margarine. Tapi dengan virgin olive oil," sebut Julia menambahkan.

Dari beragam menu andalan La Terrace, penulis sempat mencicipi Capellini Meat Ball, Nachos Chili Con Carne, La Terrace Salad, dan Baby Squids. Capellini Meat Ball terbuat dari irisan daging sapi. Capellini merupakan salah satu jenis pasta di Itali. Sangat legit dan gurih di lidah. Sementara Nachos Chili Con Carne merupakan camilan khas Mexico.

Terbuat dari daging cincang, keju, tomato pasta, dan bumbu racik khusus. Meski camilan, menu ini cukup mengenyangkan.

Lalu Baby Squids merupakan menu yang tergolong makanan pembuka. Terbuat potongan beberapa cumi kecil yang direbus, lalu dicampur virgin olive oil, bawang merah, paprica, garam, dan merica. Saat disajikan, beberapa potongan garlic ikut menemani. Rasanya sangat lezat. Sekali kunyah, Anda akan ketagihan.

"Semua masakan ini juga sudah terhitung kalorinya. So, jangan khawatir kegemukan atau akan menjadi tidak sehat. Sebab selain masak, saya juga adalah chef konsultan kandungan gizi pada makanan," ungkap Head Chef La Terrace, Silvestro yang telah menjalani dunia kuliner selama 35 tahun.

Penasaran dengan tempat ini? Silahkan Anda datang sendiri. Menikmati pemandangan Pantai Losari dari ketinggian lantai lima La Terrace tentunya akan memberikan kebahagiaan tersendiri. Terlebih sebab suasana restoran dikemas secara romantis dan hangat. 



sumber : http://www.fajar.co.id/read-20111126185822-lezatnya-menu-western-berpadu-keindahan-alam-losari-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar