Recent Post

1/01/2012

Makan Steak di Toko Daging

Makan Steak di Toko Daging
 
Satu lagi restoran dengan konsep unik. Mungkin selama ini Anda sudah pernah mengenal toko daging Indoguna di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Tanpa banyak woro-woro, Indoguna ternyata juga sudah punya cabang di Yogyakarta. Bahkan lebih istimewa! Soalnya, di cabang Yogya ini, Indoguna tak hanya punya toko daging dan berbagai bahan pangan terproses, melainkan juga punya restoran yang – tentu saja – menampilkan steak sebagai sajian utama.

Restoran ini bernama R&B. Tempatnya casual dan cozy. Kita serasa seperti di teras belakang rumah menghadap taman yang ditata asri. Setiap malam selalu ada live music yang membuat suasana semakin hangat. Ketika terakhir saya datang ke sana, band-nya terdiri atas seorang pemain piano, seorang pemain biola cantik, dan seorang penyanyi sexy yang menampilkan berbagai nomor soft jazz.

Harga steak-nya cukup mahal untuk ukuran Yogyakarta, tetapi pastilah dianggap reasonable bagi tamu yang datang dari Jakarta. Sesuai dengan reputasi Indoguna Meat & Groceries sebagai penyedia daging impor berkualitas dengan harga miring, R&B Grill pun tampaknya mengikuti pola pricing yang sama.

Steak dari Australian Prime Black Angus dapat kita peroleh di sini dengan harga Rp 135 ribu (350 gram T-Bone). Sedangkan untuk potongan daging tenderloin impor dari AS seharga Rp 165 ribu. Tetapi, kebanyakan tamu justru langsung memesan ribeye, sirloin, atau tenderloin dari Wagyu yang dibandrol dengan harga Rp 175-205 ribu. Cukup murah untuk daging Wagyu grade 9.

Setiap porsi steak datang dengan garlic bread berukuran jumbo, pilihan kentang (mashed potato, French fries, wedges), dan sayur. Sepotong herb butter meleleh di atas steak yang tampak juicy. Jenis sausnya pun dapat dipilih dari: black pepper, mushroom, atau barbeque.

Untuk porsi yang lebih ringan, pilihannya adalah burger (giant Rp 37 ribu, wagyu Rp 65 ribu), atau steak sandwich (Rp 37 ribu). Tersedia juga berbagai jenis sandwich dengan isi smoked turkey, pastrami, atau smoked salmon. Istimewanya, rotinya boleh dipilih dari berbagai jenis, seperti: Turkish, baguette, atau focaccia.

Bila Anda bukan tipe penyuka daging, bisa dipilih pasta (penne, fettucinne, fusilli, dan lain-lain) yang dapat dimasak dengan cara alfredo, pomodoro, bolognaise, basil pesto, atau aglio-olio-peperoncino. Harus diakui, standar R&B Grill sudah setara dengan berbagai kafe modern di Jakarta dan Bali yang mematok standar penyajian dan citarasa internasional.

Ditinjau dari jumlah tamu yang selalu meramaikan tempat ini setiap malam, tampaknya R&B memang sudah berhasil memenuhi semboyannya sendiri sebagai "The Best Steak in Town".

R&B Grill
Jl. Wolter Monginsidi 37
Yogyakarta
0274 563617

sumber : detik dot kom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar