Recent Post

1/01/2012

Makanan Yang Memepengaruhi Hubungan Seks

Mewujudkan kehidupan seksual yang sehat, tak cukup hanya dengan rajin bercinta atau sering mencoba posisi seks yang berbeda. Makanan pun turut memengaruhi kesehatan hubungan seksual Anda dan pasangan. Seperti dikutip dari Men's Health, berikut ini tujuh makanan yang disarankan untuk dikonsumsi.

1. Dark Chocolate
Para peneliti di University Hospital of Cologne, Jerman telah menemukan bahwa dark chocolate bisa mengurangi hipertensi, yang membantu pria mengatasi masalah dalam berhubungan seksual. Rahasianya ada pada flavonoid, antioksidan yang meningkatkan produksi nitric oxide. Zat ini membantu menenangkan otot vaskuler penis, melancarkan aliran darah sehingga meningkatkan fungsi ereksi.

 Coklat item:




2. Jahe
Dalam sebuah studi yang diujikan pada tikus jantan, ditemukan bahwa tikus yang diberi ekstrak jahe meningkat kadar testosteronnya. Meskipun penelitian dilakukan pada tikus, tapi jahe juga bisa menciptakan efek yang sama pada manusia. Masukkan satu sendok teh parutan jahe ke dalam teh atau air panas, untuk diminum setiap hari.






3. Cabai
Capsaicin, zat yang menimbulkan sensasi terbakar pada cabai bisa mendorong otak untuk melepaskan endorfin. Pada level yang tinggi, endorfin bisa menciptakan sensasi kenikmatan. Cabai menstimulasi sistem saraf yang punya efek meningkatkan hasrat seksual.

Lihat gambar ukuran penuh


 










4. Kacang Tanah
Kacang tanah bisa membantu sistem pembuluh darah tetap sehat, yang memastikan kelancaran aliran darah menuju area genital. Kacang tanah juga kaya akan omega-3 yang terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat.
Lihat gambar ukuran penuh

 











5. Biji Labu
Biji labu kaya akan zinc, salah satu nutrisi paling penting untuk menjaga fungsi seksual dan kesuburan (setiap ejakulasi mengandung 5 mg zinc). Sebuah penelitian di Belanda yang diterbitkan jurnal Fertility And Sterility, menemukan bahwa kombinasi folic acid dan zinc meningkatkan jumlah sperma hingga 74% pada pria dengan masalah kesuburan.


Lihat gambar ukuran penuh







 











6. Pisang
Pisang mengandung alkaloid yang disebut bufotenine yang merangsang otak untuk meningkatkan mood, kepercayaan diri dan rangsangan seksual. Pisang juga kaya akan vitamin B yang penting untuk memroduksi hormon seks.
Lihat gambar ukuran penuh









 








7. Ayam
Menjaga level testosteron tetap tinggi sangat penting bagi kesehatan seksual Anda dan pasangan. Cukup kadar testosteron, berarti juga menjaga produktivitas sperma, kesuburan, fungsi ereksi, mengontrol hasrat seks dan libido. Untuk menjaga kadar testosteron, diperlukan zinc dan B6, yang banyak terdapat pada ayam.


Lihat gambar ukuran penuh



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar