Recent Post

1/02/2012

Santapan Lezat di Musim Hujan

 
MUSIM hujan tidak hanya memengaruhi tingkat stamina dan juga mood setiap pribadi. Lebih dari itu, musim hujan juga turut memengaruhi nafsu makan. Masakan yang tersaji panas, sangat cocok dikonsumsi di musim hujan. Nah, berbicara soal masakan "hot', tidak ada salahnya Anda mencoba berkunjung ke Mama Hot Plate di Mal Panakkukang.

Restoran itu menyediakan aneka menu masakan chinese dan italian food di atas hot plate. Tidak perlu menunggu lama untuk sebuah pesanan, sebab hot plate membuat masakan siap santap lebih cepat. Tidak hanya itu, kualitas rasa dan juga suhu makanan yang panas terjaga lebih lama. Paling tidak, setiap menu suhu panasnya bertahan kurang lebih 15 menit. Makan sembari nongkrong tidak jadi masalah.

"Ciri khas kami di sini memang masakan disajikan di atas pan panas. Dia punya produk cepat saji, kemudian harganya sangat terjangkau. Bumbu masakan jauh lebih meresap dengan penyajian ala hot plate," ucap Supervisor Mama Hot Plate, Arif ditemui akhir pekan ini.

Untuk beberapa menu yang ada, Anda harus mencoba Nasi Goreng Gila, Mie Hotplate Sapo Tahu, Mie Hotplate Kanton, Beef steak Hot Plate, dan Chicken Steak Hot Plate. Menu tersebut adalah andalan.

Nasi Goreng Gila mungkin tidak asing lagi bagi Anda. Masakan ini sangat awam di ibukota Jakarta. Seperti nasi goreng biasanya, menu ini disajikan di atas piring ceper. Tekstur nasinya lembut, dan rasanya gurih. Nasi Goreng Gila di Mama Hot Plate menurut Arif menggunakan bumbu original.

"Isinya ada irisan daging ayam, bakso, irisan telur, udang, dan aneka sayuran.  Disajikan dengan wadah piring ceper. Rasa nasi gorengnya susah untuk dilukiskan dengan kata-kata," kata Arif.

Menu wajib lainnya yang patut di coba di restoran Mama Hot Plate adalah Mie Hotplate Kanton. Bentuknya menyerupai mie kering yang lazim dijual di Makassar. Hanya saja topingnya berbeda. Isinya terdiri dari irisan udang, aneka bakso, potongan daging ayam, ampela, dan sawi hijau.

"Karena disajikan di atas hotplate maka masakan tidak cepat dingin," urai Arif menambahkan.

Banyak menu di restoran ini, tidak cukup diungkapkan dengan kata-kata. Semua saus untuk masakan berkuah di Mama Hot Plate, didatangkan langsung dari Surabaya. Pusat franchise. Itu ditujukan untuk menjaga kualitas rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar