Recent Post

1/01/2012

Hucap, makanan khas Kuningan




Sambil nongkrong di taman kota Kuningan, kami diajak oleh teman Ane yang asli Kuningan untuk mencicipi makanan khas Kuningan, hucap. Kami diarahkan pada sebuah warung hucap di pojok taman kota Kuningan. Kata teman ane yang asli Kuningan, warung tersebut sudah ada sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Memiliki rasa yang cukup unik dibandingkan dengan warung hucap yang lain.

Hucap merupakan makanan khas Kuningan. Warung yang kami kunjungi bernama warung Hucap Mirasa. Hucap merupakan makanan semacam Ketoprak atau Kupat Tahu namun sedikit berbeda. Terdiri dari tahu goreng yang renyah, bumbu kecap tradisional, dan kupat khas Kuningan yang sangat kenyal ketika memasuki mulut.



Memasuki warung hucap langsung memesan hucap beserta minuman es teh. Namun yang tersedia hanyalah teh tawar, kami pun menyanggupinya. Keunikan hucap membuat penyuka kuliner kembali mendatangi warung ini. Harga untuk satu porsi hucap sebesar Rp 6.000,- dan minuman teh tawar gratis. Harga yang cukup murah untuk mendapatkan makanan khas yang unik ini.

== Harga :

Rp 6.000,-/porsi

== Lokasi

Depan taman kota Kuningan jawa barat

Sumber: Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar